Recent Post



Babinsa Pantau Perkembangan Tanaman Padi, Maksimalkan Hasil Panen Para Petani.

SOLOK, BN-News-Praka Riko Hendra Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian. 

Kegiatan pembersihan pematang sawah dengan masyarakat Bapak Datuk Rimbo Sati. Di Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguk, Kec. Gunung Talang, Kab Solok, Minggu (03/07/22). 

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Praka Riko Hendra adalah sebagai motivator agar para petani yang ada di wilayah tetap terus bersemangat dalam merawat dan menjaga tanamannya.

"Tanaman padi ini hingga masa panen harus mendapatkan perhatian, dikarenakan apabila terjadi kendala atau adanya serangan hama, maka sedini mungikin bisa diatasi dan pertumbuhan padi tidak akan terhambat yang berdampak pada peningkatan hasil panen", jelas Babinsa. 
Adapun perkembangan tanaman padi sudah memasuki umur lebih kurang 1 bulan. 

Ia juga berharap dengan adanya pendampingan ini dapat memotivasi petani dan bisa memaksimalkan hasil sesuai yang diharapkan.

"Pendampingan semacam ini akan terus kami lakukan, dan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala yang tujuannya adalah untuk mengetahui kendala yang dihadapi para Petani. Yang semuanya ini adalah guna mewujudkan program Ketahanan Pangan (Hanpangan) nasional dan kesejahteraan Petani itu sendiri", ungkap Praka Riko Hendra.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar