Recent Post



Babinsa Bersama Petani Siapkan Lahan Kosong Untuk Ditanami Bibit Bawang Merah.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, wilayah binaan Nagari Salimpek Koptu Juharto melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian yaitu membuka lahan bawang merah Nagari Salimpek, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Sabtu (30/07/2022). 

Adapun masyarakat produktif yang terlibat dalam kegiatan sekaligus pemilik lahan produktif Bapak jufri dan Ibu Nurma. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk nyata pendampingan terhadap petani dan salah satu tugas Teritorial dalam mewujudkan program Pemerintah dan Perintah dari Komando atas Danrem 032/Wirabraja.

Dengan tujuan untuk menyukseskan Swasembada Pangan di wilayah Teritorial dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Koptu Juharto mengatakan bahwa tujuan pembersihan gulma ini agar tanaman bawang bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis rumput yang merugikan dikarenakan tanaman gulma, sehingga tanaman bawang yang akan ditanam nanti dapat tumbuh dengan maksimal

"Kegiatan saat ini jenis tanaman yang di kembangkan adalah penanaman bawang merah yang memanfaatkan lahan kosong kemudian pengolahan tanah dan pembersihan rumput disekitar lobang plastik yang akan ditanami bibit, rencana penanaman bawang merah akan dilaksanakan pada hari selasa," ucap Babinsa. 

Koptu Juharto menambahkan sebagai Babinsa berupaya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong agar dijadikan lahan produktif sebagai sumber kebutuhan hidup dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat. 

"Harapannya semoga dengan adanya pemanfaatan lahan kosong ini dapat menjadi contoh dan motivasi bagi warga petani yang lain," pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar