Recent Post



Babinsa berkerja Sama Dengan Warga Binaan Lakukan Perawatan Tanaman Bawang.

SOLOK, BN-News-Serda Raslani Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu penanaman bawang seluas 10 x 15 M. Di Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya, Kabupaten Solok. 

kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bersama masyarakat Koramil melakukan perawatan rutin serta mengecek dan menyisip tanaman bawang yang ditanam. Rabu (27/07/2022). 

Tujuan dari kegiatan Produktif ini adalah untuk memberikan motivasi dan semangat, serta dapat mengurangi pengangguran bagi masyarakat yang belum ada pekerjaan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehari-hari. 

Serda Raslani mengatakan pendampingan ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperkuat Ketahanan Pangan, dengan cara mengajak dan memotivasi warga untuk memberdayakan lahan tidur menjadi lahan produktif.

"Terutama di masa sekarang, kita akan terus mendorong serta memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan-lahan yang terbengkalai menjadi lahan yang produktif atau menghasilkan," jelas Babinsa. 
Adapun lahan produktif yang dilaksanakan sekarang melakukan perawatan rutin pada tanaman bawang yang sudah ditanami, agar pertumbuhan pada tanaman dapat berkembang dengan baik dan menghasilhkan buah yang memuaskan seperti apa harapan bagi para petani, khususnya petani bawang. 

Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya mengatasi segala kesulitan terkait ketersediaan pangan di wilayah binaan masing-masing. 

"Saya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memberikan contoh kepada warga lainnya bahwa tidak ada yang tidak bisa, selama kita mau bekerja dan berusaha," ujarnya.

Sebagai babinsa, Serda Raslani mengaku akan selalu siap melaksanakan pendampingan kepada para petani, apalagi dalam hal peningkatan perekonomian warga binaannya. Pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar