Recent Post



Babinsa Ajak Petani Cabai Rawit, Ciptakan Lapangan Kerja Dan Wawasan Dalam Bidang Pertanian.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Peltu Yoni Efrizal mengajak masyarakat di wilayah binaan bagaimana cara menciptakan lapangan kerja dan mengembangkan wawasan dalam bidang pertanian, bertempat di Jorong Koto Gadang, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis (28/07/2022). 
 
Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 12/Sangir berkolaborasi dengan salah satu petani warga binaan Bapak Dayat, untuk melaksanakan kegiatan rutin pembersihan tanaman cabe rawit. 

Cabai rawit adalah buah dan tumbuhan anggota genus Capsicum yang buahnya tumbuh menjulang menghadap ke atas. Warna buahnya hijau kecil sewaktu muda dan jika telah masak berwarna merah tua. Bila ditekan buahnya terasa keras karena jumlah bijinya sangat banyak. 

Cabai merupakan salah satu komoditas sayur yang paling banyak dibutuhkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak resep makanan khas Indonesia yang menggunakan cabai.
Potensi bisnis cabai ini cukup menguntungkan, tak heran jika banyak petani yang membudidayakan sayuran ini. Tidak hanya minat masyarakat lokal, namun dalam kalangan internasional pun sayuran ini berhasil diminati.

"Pendampingan yang dilaksanakan ini sudah dilakukan sejak penyemaian bibit. Bahkan, sekarang sudah memasuki masa perawatan dengan rutin," jelas Babinsa. 

Peltu Yoni Efrizal berharap agar petani dapat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam budidaya tanaman cabai rawit sehingga disaat panen nanti petani mendapatkan hasil yang memuaskan.

"Semoga hubungan dan kerja sama antara Babinsa dan masyarakat binaan bisa terjalin dengan baik, pendampingan ini juga merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan," pungkas Peltu Yoni Efrizal.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar