Recent Post



Anggota Koramil 06/Singkarak Berikan Pelatihan PBB Dan Wasbang Pada Santriwan/Santriwati Pondok Pesantren.

SOLOK, BN-News-Bati Tuud Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, Serka Asmirwan beserta satu orang anggota, melaksanakan kegiatan Pelatihan PBB, di Pondok Pasantren Taruna Rabbani Jorong Kasiak Nagari Koto Sani, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok, Minggu (31/07/22). 

Adapun rangkaian dalam latihan taruna yang dilaksanakan yaitu; melakukan senam peregangan, senam pemanasan, latihan fisik, pemberian materi PBB dan dilanjutkan praktek dilapangan. 

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu bagi dari pembinaan teritorial dan bela negara di wilayah binaan terutama khususnya di pondok pesantren. 

Bati Tuud Koramil 06/Singkarak Serka Asmirwan mengatakan "tujuan dari latihan ini untuk menumbuhkan kedisiplinan kepada diri Masing masing Santriwan dan Santriwati yang baru masuk Pasantren Taruna Rabbani. 

"Sekaligus dilaksanakan latihan PBB ini menumbuhkan pada diri Santriwan dan santriwati yang cinta agama, bela negara serta berwawasan kebangsaan dan beraklakqul karimah," ucapnya. 
Dalam latihan yang diberikan selain PBB, peraturan penghormatan dan kedisiplinan. Serka Asmirwan juga memberikan kepada santriwan dan santriwati pemahaman bela negara seperti pengamalan nilai-nilai Pancasila serta Wawasan Kebangsaan (Wasbang), para santriwan dan santriwati pun terlihat sangat antusias dengan pelatihan yang diberikan baik secara materi maupun praktek. 

Ditempat terpisah Danramil 06/Singkarak Letda Inf Selamat Riadi mengatakan, "kedisiplinan bagi para santriwan dan santriwati merupakan modal dasar sebagai bentuk kedisiplinan yang harus ditanamkan dilembaga pendidikan agar memiliki pribadi yang kuat dan percaya diri serta berjiwa nasionalisme. 

"Mari kita tanamkan kedisiplinan sejak dini kepada anak-anak baik di sekolah maupun di pondok pesantren melalui pelatihan PBB, wawasan kebangsaan dan bela negara," terang Danramil. 

Harapan kedepannya semoga generasi penerus nanti bisa memilik jiwa patriot, cinta tanah air, serta rela berkorban dalam mempertahankan keutuhan NKRI," pungkas Letda inf Selamat Riadi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar