Recent Post



Anggota Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Bersama Bhabinkamtibmas Berikan Pelatihan Paskibraka.

SOLOK, BN-News-Tidak berselang lama lagi rakyat Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 77 tahun.Berbagai kegiatanpun dilakukan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan tersebut.

Babinsa 03/Sungai Pagu Sertu Ridwan Dan Serda Firdaus melaksanakan kegiatan Palatihan Paskibra, bertempat di Kantor Camat Pakan Rabaa, Kec. KPGD Solok Selatan, Jumat (29/07/22). 

"Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik,” ujar Sertu Ridwan. 

Dalam kegiatan ini, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.
Pada saat latihan dilapangan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan kepada Pasukan Paskibraka untuk selalu serius dalam menjalani latihan agar mendapat hasil yang maksimal.

Paskibraka juga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan upacara peringatan nantinya dan kebanggaan tidak hanya dirasakan oleh para siswa yang terpilih, tapi juga keluarga. 

“Berbanggalah karena sebagai peserta paskibraka, berarti kalian sudah menjadi pilihan dari sekian banyak siswa dan siswi yang mendaftar dan ikut seleksi Paskibraka dan kalian juga menjadi penentu suksesnya pelaksanaan upacara peringatan nantinya, menjadi pasukan paskibraka akan bermanfaat dikemudian hari," ucap Babinsa. 

Adapun Pelatih Paskibra tersebut terdiri dari 2 Orang Babinsa, 2 Orang Bhabinkamtibmas dan 1 orang dari Kecamatan KPGD, 
- Sertu Ridwan (Babinsa) 
- Serda Firdaus (Babinsa) 
- Aipda Ilham Deby (Babinkamtibmas) 
- Bripka Dony Isman (Babinkamtibmas) 
- Bu Ella Safitra Maharani S.STP pendamping Kecamatan KPGD.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar