Recent Post



TK Kartika I – 60 Kodim 0309/Solok Gelar Perpisahan dan Wisuda Sebayak 76 Orang Murid


SOLOK, BN-News. Ketua Yayasan Kartika Jaya Kodim 0309/Solok Ny. Ayu Hendri Setiawan memimpin acara seremonial perpisahan dan wisuda sebayak 76 Murid TK (Taman Kanak – Kanak) Kartika Jaya 1-60 Kodim 0309/Solok Tahun pelajaran 2021-2022 bertempat di Aula Kodim 0309/Solok Jalan. A. Yani nomor 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Sabtu (11/06/2022)

Kemeriahan, kegembiraan dan kebahagiaan tampak menyelimuti setiap raut wajah para Wali Murid maupun para Murid yang akan melakukan perpisahan atau wisuda kelulusan. Sebab, ini pertanda bahwa para Murid telah menyelesaikan masa pembelajaran dan bersiap-siap memasuki tahap menimba ilmu berikutnya kejenjang SD, MIN dan sederajat.

Puncak acara wisuda ini tampak dihadiri oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny. Ayu Hendrik Setiawan., Kabid Pembinaan Paud dan PNF Neli Wati, S.Pd., Kepala Sekolah TK Kartika 1-60 dan para Pengurus hingga Wali Murid.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Kartika Kodim 0309/Solok Ny. Ayu Hendrik Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru yang dengan penuh kesabarannya dalam mendidik maupun membimbing anak – anak. Teruntuk Wali Murid, selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya tentunya ini kehormatan bagi kami yang telah mempercayakan Putra – Putrinya mengenyam pendidikan di TK Kartika 1-60.

“Semoga apa yang dicapai oleh anak – anak bisa menjadi bekal dan pondasi dasar untuk ketingkat Sekolah Dasar (SD), MIN (Madrasah lbtidaiyah Negeri) atau jenjang sederajat lainnya. Selama di TK Kartika 1-60 Kita telah berupaya mendidik karakter anak – anak agar melahirkan generasi beradab, disiplin, jujur, cerdas dan terampil sejak dini”, ungkap Ny. Ayu

Ketua Yayasan Kartika Jaya sangat berharap kedepan anak – anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih unggul dan berprestasi. Untuk itu Ketua Yayasan memberikan pesan mendidik kepada para Murid mauapun Wali Murid.

“Yang mana, 15 atau 20 tahun kedepan anak – anak inilah yang akan menggantikan posisi Kita sebagaimana siklus kehidupan. Jadi, pendidikan sangatlah penting bagi tumbuh kembangnya seorang anak. Karena kualitas dan jenjang pendidikan yang ditempuh bisa menentukan nasibnya maupun nasib bangsa ini. Teruslah menuntut ilmu dalam dunia pendidikan, namun jangan lupa untuk tetap beribadah berlandaskan nawaitu guna mendapatkan kerhidoan Allah SWT”, pesan Ny. Ayu Hendrik Setiawan.

Kedepan, Ketua Yayasan berupaya akan merenovasi fasilitas – fasilitas yang masih kurang agar proses dan minat belajar agar lebih baik lagi.

Sementara itu salah seorang perwakilan Wali Murid TK Kartika bapak Yudha Novandri, S.E., dalam sambutannya mengatakan, sebagai Wali Murid sangat mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan, Pengurus Yayasan dan Para guru yang sudah sangat sabar dan penuh kasih sayang kepada anak-anak kami dalam memberikan ilmu pengetahuan selama satu tahun ini.

Lebih lanjut bapak Yudha Novandri, S.E., menyampaikan TK Kartika 1-60 Kodim 0309/Solok sangat diminati oleh anak-anak di Kota Solok maupun di Kabupaten Solok untuk bersekolah di TK Kartika 1-60 ini dikarenakan banyaknya metode pembelajaran yang memberikan edukasi-edukasi untuk membentuk karakter anak.

Harapan kedepannya, semoga TK Kartika 1-60 Kodim 0309/Solok kedepannya dapat lebih maju dan tetap berinofasi dalam membentuk karakter murid-murid serta mampu melahirkan generasi yang berdisiplin dan beraqlak yang mulia, pungkasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Piagam oleh Ketua Yayasan kepada para Murid dan diakhiri sesi foto bersama.
(AEP)

Posting Komentar

0 Komentar