Recent Post



Tingkatkan Hasil Ketahanan Pangan Masyarakat, Babinsa Bantu Perawatan Tanaman Ubi Kayu.

SOLOK, BN-News-Serda Eka Sandra Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman ubi kayu dengan luas lahan 0,5 H bersama masyarakat Bapak sakay, bertempat di Nan Balimo Kec.Tanjung Harapan, Kota Solok, Kamis (23/06/22). 


Singkong atau ubi kayu merupakan produksi hasil pertanian pangan ke dua terbesar setelah padi, sehingga singkong mempunyai potensi sebagai bahan baku yang penting bagi berbagai produk pangan dan industri. Singkong biasanya dijadikan olahan pangan karena kandungan kerbohidratnya yang tinggi, sedangkan daunnya biasa gunakan untuk bahan sayuran.


Babinsa mengatakan kegiatan ini bertujuan mensukseskan program pemerintah dibidang Ketahanan Pangan. Oleh karena itu, para Babinsa dituntut selalu berperan aktif pada setiap hal yang berkaitan dengan pertanian," ucap Serda Eka Sandra. 

Perkembangan saat ini tanaman berusia 2 bulan 4 hari, dan saat ini tahap pemeliharaan dan perawatan pada tanaman ubi kayu agar tidak terdapat tumbuh rumput liar/gulma yang mengakibatkan pertumbuhan pada tanaman. 


"dengan melakukan pembersihan dahan dahan kering, melakukan pengemburan tanah serta membersihkan dari gulma di seputaran tanaman ubi kayu agar proses pembeseran ubi kayu dapat cepat berkembang seperti yang diharapkan oleh petani sehingga dapat diterima oleh pasar,“ pungkasnya. (PENDIM0309).

Posting Komentar

0 Komentar