Recent Post



Segarkan Pikiran dan Fisik, Prajurit Kodim 0309/Solok Laksanakan Ice Breaking Dilapangan Apel Kodim 0309/Solok.

SOLOK, BN- News - Dihadapkan dengan tugas dan tangungjawab sehari hari yang cukup memelahkan, membuat prajurit Kodim 0309/Solok tentu merasa jenuh. Nah, ice breaking adalah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa jenuh dan juga menyegarkan kembali pikiran serta tenaga disela waktu bekerja. 

Selesai melaksanakan apel Pagi pada Rabu tanggal 8 Juni 2022 Pesonil Kodim 0309/Solok yang dipimpi. Bintara Tinggi Operasi Latihan (Batiopslat) Pelda Hasriyendi melaksanakan kegiatan Ice Breaking dilapangan Apel Makodim 0309/Solok Jln. A. Yani No. 1 Kota Solok. 

Batiopslat Pelda Hasriyendi mengatakan bahwa Kegiatan ice breaking adalah kegiatan yang bisa dilakukan pada kegiatan apapun, lingkungan kantor ataupun organisasi. Kegiatan ice breaking ini mampu memecah suasana dan kondisi yang mencengkam serta mampu meningkatkan kualitas antar setiap prajurit yang jenuh dalam melaksanakan tugas sehari - hari. 
"Untuk memecahkan suasana dan menghilangkan kejenuhan para personil kita laksanankan kegiatan ice breaking selesai melaksanakan apel pagi dengan permainan lawan kata dan perpindahan kelereng menggunalan sendok makan," ungkapnya. 

Lanjut Batiops menyampaikan Kegiatan ice breaking tentunya mempunyai beragam manfaat bagi para peserta yang mengikutinya. Manfaat pertama dari kegiatan ini adalah menciptakan suasana yang kondusif. Suatu kegiatan tidak akan dapat berjalan dengan lancar apabila suasananya tidak kondusif seperti mengobrol dan bahkan membuat kegaduhan. 

"Dengan adanya kegiatan ini, maka suasana yang awalnya tidak kondusif akan menjadi kondusif sekaligus menyegarkan otak serta fisik pesertanya," tutrnya. 

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan dan ke kompakan serta menumbuhkan jiwa kekeluargaan yang erat bagi seluruh prajurit Kodim 0309/Solok.

"Mungkin selama ini setiap pagi kita melaksanakan olah raga fisik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita, pagi ini kita ganti dengan permainan yang bisa menyegarkan otak dan fikiran kita. Karena selain kesehatan fisik,kesehatan fikiran juga sangat perlu," pungkas Pelda Hasriyendi.
(AEP)

Posting Komentar

0 Komentar