Recent Post



Polres Bukittinggi Segera Akan Lakukan Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2022

BUKITTINGGI BN-News _Polres Bukittinggi Melalui Satuan Polisi Lalu Lintas akan mengadakan Operasi Patuh Singgalang (OPS) 2022, kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari 13 - 27 Juni 2022 mendatang.

Kegiatan Operasi Patuh ini akan dilaksanakan di seluruh Indonesia ujar Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat Gunawan SIK saat di hubungi pada hari Sabtu (11/6) siang.

Lanjut Ghanda, "Kita menghimbau Masyarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya diharapkan untuk tetap mematuhi aturan lalulintas. Jangan apabila melihat petugas saja baru kita tertib berlalulintas, karena keselamatan di jalan adalah prioritas utama semua pengendara" ujarnya 

Sasaran pelanggaran prioritas yang akan di tindak diantaranya melawan arus, tidak memakai helm SNI, safetybelt, berkendara diatas batas kecepatan, menggunakan HP saat berkendara.

Kemudian berboncengan R2 lebih dari 1 penumpang, overloading dan overdimension, kemudian juga akan di tidak bagi pengendara yang memakai knalpot bising tutur Ghanda.

"Dalam tindakan untuk di wilayah Hukum Polres Bukittinggi bagi yang melanggar kita masih menggunakan cara manual, memang beberapa wilayah di Indonesia telah melakukan ETLE MOBILE"

Maksud ETLE yaitu Sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, tilang dengan alat khusus ETLE berbentuk handphone yang bisa dipakai secara mobile. namun untuk Bukittinggi kita masih melakukan dengan cara manual ucapnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar