Recent Post



Peringati Harganas Tahun 2022, Kodim 0309Solok Bersama BKKBN Gelar Pelayanan KB Sejuta Akseptor

SOLOK, BN-News. Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas)ke 29 tahun 2022, Kodim 0309/Solok, bekerjasama dengan BKKBN Kota Solok dan Pemerintah Kota Solok melaksanakan kegiatan KB sejuta akseptor yang dilaksanakan di Polkes Wirabraja Kodim 0309/Solok Jln. A. Yani Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (15/06/2022).

Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas ini bertujuan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Kodim 0309/Solok, bekerjasama dengan BKKBN Kota Solok melaksanakan kegiatan KB serentak di Polkes Wirabraja Kodim 0309/Solok.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., Staf Ahli Walikota Solok, Zulfadil,  Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti, Sekretaris BKKBN Kota Solok, Dra. Nani Rialinda, Kedua Darma Wanita Kota Solok, Ny. Dona, LKAM Kota Solok, Rusli Khatib Sulaiman, Bundo Kanduang Siti Novembra, Camat Lubuk Sikarah, Feri Andira, Camat Tanjung Harapan Feri Agriadi, Lurah VI Suku, Nofriandi, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXIIIdan tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E.,  menyampaikan," Program KB merupakan salah satu program  tidak boleh kita lupakan meskipun ditengah pandemi seperti ini. Bisa dibayangkan jika pandemi ini berlangsung cukup lama, dan kita lengah dalam mengontrol jumlah penduduk, bisa jadi setelah pandemi ini selesai kita akan dihadapkan dengan masalah baru yaitu Ledakan Penduduk,"

"Sesuai dengan moto kita hari ini, "Berencana itu Keren" mari kita sama-sama mensukseskan program keluarga berencana, Mari kita wujudkan perencanaan keluarga yang matang guna mencetak sumber daya manusia yang unggul demi kemajuan Bangsa Indonesia," jelasnya.

Lanjut Dandim menjelaskan "Pelaksanaan program KB serentak sejuta akseptor ini, hendaknya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang ada, karena tujuan dari program ini adalah agar kebutuhan akan alat atau obat kontrasepsi bagi pasangan usia subur dapat segera terpenuhi," Pungkas Letkol Arm Hendrik Setiawan. (AEP)

Posting Komentar

0 Komentar