Recent Post



Optimalkan Peran Sebagai Aparat Satuan Teritorial, Babinsa Dampingi Petani Terong.

SOLOK, BN-News-Serda Royen Simanjuntak Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang pertanian yaitu Penanaman terong dengan luas lahan 7m × 20m bersama masyarakat Pak Pat, di Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Rabu (29/06/22). 

Dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk rasa perhatian dan kepedulian seorang aparat kewilayahan terutama Babinsa kepada warga binaannya.

"Pada kesempatan itu Babinsa Serda Royen Simanjuntak mengatakan dengan memberikan pendampingan serta motivasi kepada warga agar untuk selalu bersemangat dan giat dalam meningkatkan swasembada pangan masyarakat sekitar dan guna untuk menambah penghasilan dalam memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga," ucapnya. 
Untuk kegiatan rutinitas sekarang Babinsa memantau perkembangan pemeliharaan tanaman terong serta melakukan pembersihan rumput disekitar tanaman. 

Hal ini dilakukan Babinsa guna untuk membantu warga masyarakat binaan serta untuk menjalin hubungan baik dan silaturahmi antara kami babinsa dengan warga masyarakat binaan. 

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan Khususnya Koramil 04/Payung Sekaki jajaran Kodim 0309/Solok, akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional," tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar