Recent Post



Motivasi Masyarakat Binaan, Babinsa Bersama Petani Buka Lahan Tidur Menjadi Lahan Produktif.

SOLOK, BN-News-Berkebun merupakan mata pencaharian masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani, sebagai Babinsa sudah seharusnya mendukung dan memberikan support kepada masyarakat binaan masing-masing. 
                             
Sama halnya yang dilakukan oleh Serda Chairul Amri Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat kelompok tani Bapak Isal dan Ibu Yanti melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian yaitu membuka lahan kentang di Nag. Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok, Sabtu (25/06/22). 

Pembukaan lahan kosong yang dilakukan oleh warga pok tani ini adalah guna mendukung program Masyarakat Produktif, dimana lahan tidur/kosong digunakan untuk ditanami bermacam tanaman seperti sayuran khususnya yang akan ditanami sekarang ini tanaman kentang,"ucap Babinsa. 
Lanjut Babinsa "mengatakan kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah penggarapan lahan dan pembersihan lahan yang akan ditanami dengan luas tanah 20x30 M". 

"Dengan adanya pembukaan lahan tidur ini dapat membantu warga masyarakat untuk meningkatkan perekonomian sehari-hari dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat yang masih pengangguran," kata Serda Chairul Amri. 

Sinergi TNI dengan masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam masa pandemi dengan memanfaatkan lahan kosong dengan menanami dengan tumbuhan yang dapat memberikan manfaat buat masyarakat. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar