Recent Post



Lestarikan Nilai-Nilai Pancasila, Kodim 0309/Solok, Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar (KBT) TNI

 


SOLOK, BN-News- Dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Kodim 0309/Solok menyelenggarakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan tema "TNI AD dengan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI" dilaksanakan di Aula Makodim (Markas Kodim) Jln. A. Yani No. 1 Kota Solok, pada Kamis (02/06/22) pagi. 


Dalam sambutan tertulisnya, Dandim 0309/Solok Letnan Kolonel Arm Hendrik Setiawan S.E., yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko bahwa kegiatan komsos ini untuk memelihara silaturahim yang bertujuan untuk membangun Bangsa. 


“Silaturahmi ini untuk membangun Bangsa, menyamakan visi dan misi, agar sama sama mau berbuat, guna melindungi NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia)”, jelas Kasdim. 


Selain itu, Kasdim juga menyampaikan, kegiatan ini sebagai salah satu wujud perhatian maupun kepedulian TNI kepada para Keluarga Besar TNI, sehingga dengan adanya kegiatan ini maka keluarga besar TNI semakin cinta tanah air. 


Lebih lanjut Mayor Arioko menyampaikan, kegiatan komunikasi sosial ini dapat meningkatkan hubungan antara Prajurit dengan KBT di wilayah Kodim 0309/Solok. Sehingga hubungannya semakin erat dan harmonis, selanjutnya tujuan akhir adalah Keluarga Besar TNI dapat berperan aktif dalam usaha Bela Negara dan mendukung tugas pokok TNI-AD. 


“Rasa kebangsaan dan pembangunan karakter Bangsa yang terus digiatkan dapat menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia, Kebhinekaan adalah kekuatan bagi Bangsa dalam menggerakkan roda pemerintahan dan pembangunan,” harapnya. 


Ditegaskan Kasdim, bahwa melalui kegiatan komsos tersebut, guna memberikan pemahaman yang sama terhadap keutuhan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, serta mengajak Keluarga Besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tutupnya. 


Poin penting, saat penyampaian materi Komsos Bela Negara oleh Plh. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Zulkifli adalah kewajiban semua aspek masyarakat untuk terus waspada dan menjaga keutuhan NKRI, terutama ancaman yang datang dari Dalam Negeri dan Luar Negeri dengan selalu meningkatkan Ketahanan Nasional di semua bidang ( Ipoleksosbudhankam). 


Perlu diketahui, bahwa kegiatan Komsos Kodim 0309/Solok dengan Keluarga Besar TNI tersebut merupakan salah satu metode Binter (Pembinaan Teritorial) yang dihadiri oleh Perwakilan dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), FKPPI, GM FKPPI dan PPM, dan PPAD.


Pewarta : Hashari

Posting Komentar

0 Komentar