Recent Post



Lakukan Peran Tugas Binter, Babinsa Hadir Dalam Undangan Kampung KB (Keluarga Berencana).

SOLOK, BN-News-Plh. Danramil 11/Pantai Cermin Kodim 0309/Solok, yang diwakili Babinsa Kopda Roni menghadiri undangan Kampung KB (Keluarga Berencana) di Mesjid Nurul Huda Jorong Koto Tinggi Nagari Surian Kec. Pantai Cermin, Kab. Solok, Senin (27/06/22). 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DPPKBP3A Kab. Solok, Pak Camat (Diwakili), Danramil 11/PC (Diwakili Kopda Roni), Kapolsek (Diwakili), Buk Kapus, Wali Nagari (Diwakili), Pengurus Kampung KB serta Kepala Jorong Se Nagari Surian. 

Adapun acara yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut, pertemuan Pokja Kampung KB dan pertemuan Poktan Tribina. 

Kegiatan Ini Dalam rangka mensukseskan Program BANGGA KENCANA (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana). 
Tujuan dari Program BANGGA KENCANA ini untuk neningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam mengimplementasikan program pemerintah agar lebih mudah dan baik perlu di bentuk program program kampung keluarga berencana (KB). 

Kampung KB dibentuk sebagai wadah untuk mendampingi dan membina masyarakat dan menyelenggrakan program kependudukan, KB, pembangunan keluarga untuk menguatkan kesadaran masyarakat.

Lanjutnya, "bahwa pola pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana sejalan dengan peran tugas yang dilakukan babinsa dan diharapkan adanya pendampingan dan pembinaan Keluarga Berencana sangatlah perlu di lakukan pola ini selaras dengan tugas binter babinsa di kampung binaan,” ungkapnya. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar