Recent Post



Kasdim 0309/Solok, Bacakan Amanat Kasad Pada Upacara 17-an Bulan Juni 2022


SOLOK, BN-News. Prajurit dan PNS Kodim 0309/Solok mengikuti Upacara Bendera tanggal 17 Juni 2022 mendengarkan Amanat Kasad di Lapangan Apel Kodim 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Keluraham VI Suku Kecamatan Lubul Silarah Lota Solok, Jumat (17/6/2022).

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan yang Diwakili Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Arioko yang bertindak sebagai Irup dan membacakan amanat dari Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Pada Kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi atas kerja keras dan dedikasi yang telah ditunjukan oleh prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat, dalam menjalankan berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara.

Dalam Upacara 17-an bulan Juni 2022, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yang di tuangkan dalam amanat Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Saat ini sudah memasuki akhir semester I dan akan memasuki awal semester II TA. 2022. Perlu saya ingatkan kembali, penting kiranyan bagi seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang telah dilaksanakan dan merencanakan secara pasti program yang belum dilaksanakan, di semester II TA. 2022 ini. sehingga akan mendapatkan hasil yang yang maksimal dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam Amanatnnya Kasad menyampaikan bahwa TNI AD akan menyelenggarakan event kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh pondok pesantren seluruh indonesia. Untuk itu para Komandan Kewilayahan hendaknya dapat mendukung kegiatan tersebut agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Kemudian, ada beberapa kejadian yang menonjol, salah satunya adalah masih adannya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh oknum personil TNI AD seperti penyalahgunaan munisi dan pelqnggaran asusila, serta adanya korban pada saat latihan yang terjadi. Hal ini harus menjadi evaluasi agar tidak  terjadi kembali di masa mendatang.

Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Menyampaikan berbagai kebijakan terkait pembinaan personil dan kesejahteraan prajurit maupun program program-program yang telah dicapai dengan baik. Hal tersebut menurutnya harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Lanjut dalam amanat Kasad juga mengatakan bahwa kedepannya barbagai agenga yang bersifat nasional maupun Internasional juga menuntut Kesiapan TNI AD, untuk menyambut tugas tersebut maka terus pelihara kesiapan operasional serta optimalkan program-program dalam rangka peningkatan profesionalisme prajurit.

Diakhir amanat Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menyampaikan penekanan kepada seluruh prajurit,
Pertama, Terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, Implementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun berada dan bertugas.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Keempat, Terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, Mantapkan soloditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabsian kepada bangsa dan Negara. (PEN0309)

Posting Komentar

0 Komentar