Recent Post



Kampung Pancasila, Menjadi Wadah Bagi Babinsa Sosialisasikan Kerukunan Hidup Bermasyarakat


Babinsa Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok melaksanakan sosialisasi kerukukunan hidup bermasyarakat di Kampung Pancasila bersama warga di Gurun Bagan Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. Selasa (7/06/22).

Babinsa Koramil 06/Singkarak Koptu Kadhafi S. Nasution yang turun dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut dan menyampaikan serta mengajak warga dalam kehidupan bermasyarakat agar mengutamakan musyawarah dan bergotong royong untuk mewujudkan kerukunan antar sesama.

“Dalam sosialisasi ini kami sampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam pergaualan sehari-hari”, terang Babinsa.

Lebih lanjut Babinsa menjelaskan bahwa penerapan nilai-nilai Pancasila seperti sikap toleransi antar umat beragama, bermusyawarah, gotong royong dan saling menghormati dan menghargai antar sesama serta mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya.

“kita berharap melalui kampung Pancasila ini bisa dijadikan wadah dalam melestarikan dan membangkitkan kembali nilai-nilai Pancasila yang tampak meredup,” tutur Babinsa.
(AEP) 

Posting Komentar

0 Komentar