Recent Post



Gubernur Sumbar dan Walikota Bukittinggi Apresiasi SMK Genus

PADANG BN-News_Gubernur Sumatera Barat mengapresiasi SMK Kesehatan Gema Nusantara (SMK Genus). Apresiasi tersebut disampaikan Gubernur melaui  Staf Ahli Ir.H.Beni Warlis,MM saat memeberikan sambutan ketika acara wisuda SMG Genus Bukittinggi dan Sumbar di hotel Truntum Padang, Kamis (9/6).

Apresiasi Staf Ahli disampaikan dalam kata sambutannya di hadapan 1000 orang lebih hadirin yang memenuhi Auditorium Wisuda dan bahkan di luar gedung pertemuan panitia menyediakan Layar agar tamu dan orangtua siswa yang tidak tertampung di dalam ruangan wisuda bisa melihat langsung dari luar melalui layar infokus. "Sungguh luar biasa wisuda dan angkat sumpah SMK Genus karena tertib ,Hidmat,rapi dan ramai sekali melebihi wisuda wisuda perguruan tinggi",kata Beni.
Sementara itu Ketua Persatuan SMK Kesehatan Indonesia Defi Endri dalam Angkat Sumpah kelulusan menyampaikan   ada 5 hal pokok yang harus ditaati oleh peserta wisuda yang nota bene asisten tenaga kesehatan sesuai dengan Permenkes no 80 tahun 2016 diantaranya adalah menjaga rahasia client atau pasien, jujur dan bertanggung jawab, disiplin yang tinggi. 

Dalam Wisuda kali ini, bagi Wisudawan yang menjadi tiga predikat terbaik diberikan Tabanas dan piagam penghargaan oleh Yayasan. Ketiga Wisudawan tersebut merupakan wisudawan yang berprestasi di jurusannya masing - masing. Ujar Defi Endri.
Sementara itu walikota Bukittinggi diwakili sekretaris daerah Drs.H. Martias Wanto mengatakan untuk pergi ke negara Sakura perlu pandai berkomunikasi denga bahasa Jepang,budaya sikap,etika serta disiplin yang tinggi.

Pada kesempatan yang sama juga telah ditandatangani MOU antara Perusahan kokorono shiji dengan SMK Genus Bukitinggi, Sumbar tentang pemagangan ke Jepang untuk alumni SMK Genus bidang kesehatan,semoga berjalan dengan lancar, "harapan Sekda Bukittinggi ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar