Recent Post



Dukung Usaha Kecil Rumahan Babinsa Bantu Pembuatan Kue Basah Tradisional.

SOLOK, BN-News-Dalam upaya menjalin silaturahmi dengan warga binaanya Babinsa menyambangi rumah usaha milik salah satu warga binan dalam kesehariannya membuat kue basah yang dijual kewarung-warung untuk jajanan tradisional khas Solok. 

Sertu Dhonny Afrianto Babinsa Koramil 0309-01/Kota Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif, Dalam pembuatan kue basah. di Jln. Kapten M. Suib Yahya, Kel. VI Suku Kec. Lubuk Sikarak, Kota Solok, Minggu (26/06/22).

Sertu Dhonny Afrianto mengatakan, kegiatan yang kita lakukan merupakan salah satu kepedulian kita pada usaha rumahan yang digeluti oleh warga sebagai upaya untuk memberikan semangat dan motivasi dalam meningkatkan usaha pembuatan kue basah tradisonal.

Sebagai prajurit teritorial, seorang Babinsa selalu bersentuhan dan dekat dengan warga yang ada di wilayah binaanya, setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya. 
Babinsa tak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran saja, Babinsa selalu sigap dan tanggap membantu kesulitan masyarakat. 

"Sudah kewajiban kami selaku Babinsa selalu ada untuk masyarakat, apalagi mendukung usaha kecil yang didirikan oleh warga untuk membantu meningkatkan perekonomian mereka," ujar Serda Dhonny Afrianto. 

Kita berharap warga pengrajin kue basah tradional ini dapat dilestarikan dan berkelanjutan sehingga makanan ini tetap terjaga dan dapat bersaing dengan produksi makanan yang lainnya”, pungkasnya. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar