Recent Post



Diperkirakan Berisi Rp 6 -7 Juta, Dua Kotak Infaq Masjid Raya Nurul Ikhlas Sarilamak Digondol Maling!

Masjid Raya Nurul Ikhlas Sarilamak

LIMA PULUH KOTA, BN-News - Aksi pencurian kotak Infaq Masjid kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota. Dua kotak Infaq Masjid Raya Nurul Ikhlas Sarilamak kecamatan Harau kabupaten Lima Puluh Kota diketahui hilang di dalam gudang pada Subuh Rabu (29/06/2022). Dilihat dari bentuk pengrusakan dan waktu kejadian, pengurus masjid tersebut memperkirakan raibnya kotak infaq itu disebabkan karena dicuri maling.

Kepada awak media Ketua pengurus masjid Drs. H. Noveharnis menyampaikan bahwa "sebelum Subuh Marbot masjid terperangah mendapati pintu dan kerangkeng besi gudang penyimpanan yang terletak di bawah tangga masjid itu rusak. Setelah diperiksa ternyata pengait kunci kerangkeng besi itu rusak dan dua kotak Infaq hilang raib. Kerugian ditaksir antara 6 sampai 7 juta rupiah. Peristiwa itu segera diberitahukan kepada pengurus masjid."
"Pada sore harinya Rabu (29/06) itu anak-anak yang mandi berenang di sungai Batang Orou dekat masjid tersebut menemukan satu kotak Infaq kosong di sungai, diduga kotak itu adalah salah satu kotak Infaq yang hilang. Ini kemungkinan yang isinya sedikit, berkisaran sekitar 700 ribu rupiah, sedangkan kotak Infaq yang satu lagi yang isinya penuh tidak ditemukan. Diperkirakan aksi pencurian tersebut dilakukan waktu sahur sekitar jam 3 subuh. Kami dapat informasi bahwa jam 1 malam itu tempat berwudhuk di masjid itu masih dikunjungi masyarakat" papar H. Noveharnis.

"Seminggu sebelumnya sudah terjadi pula pencongkelan lemari sound system Masjid Raya Nurul Ikhlas Sarilamak pada malam hari, namun aksi tersebut tidak berhasil disebabkan kokohnya kerangkeng besi lemari" tukuknya.

Pengait kunci pintu gudang masjid raya Nurul Ikhlas Sarilamak rusak

Ketika dihubungi awak media pada acara rembug jorong pada malam petang Rabu (29/06) bertempat di masjid Raya Nurul Ikhlas Sarilamak, kepala jorong Sarilamak Tenku Amir Paisal sangat menyayangkan kejadian tersebut.***

Pewarta : F. Malin

Posting Komentar

0 Komentar