Recent Post



Bantu Atasi Masalah Petani, Babinsa Lakukan Penyemprotan Hama Pada Tanaman Cabai.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serka Yonedi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian.

Penanaman cabai dengan luas lahan 40x25 M di Jorong Sigintir Nagari Pasir Talang Timur, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Senin (27/06/22). 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokok dari aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat menyelesaikan masalah dan juga membantu meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan masing-masing. 
Adapun kegiatan kali ini melihat perkembangan serta melakukan perawatan penyemprotan tanaman cabai agar terhindar dari hama yang akan membuat daun cabai keriting, dengan cuaca yang ekstrim saat hujan menimbulkan tanaman cabe banyak terkena penyakit. 

"Mengakibatkan tanaman cabai kurang berkembang dan layu, dengan usia tanaman cabe sekarang berumur lebih kurang 4 bulan. Untuk panen sudah 2 kali panen muda dan 3 kali panen masak," ucap Serka Yonedi. 

Dalam kendala yang dihadapi oleh petani sekarang, tujuan dari pendampingan ini Babinsa terus memberikan motivasi dan dorongan semangat agar petani tidak mengeluh dan putus asa. Dan berupaya membantu para petani dalam mengatasi masalah yang dihadapi. (PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar