Recent Post



Babinsa Lakukan Rutinitas Pendampingan Petani Tanaman Bawang Merah.

SOLOK, BN-News-Sertu Dedi Hermanto Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat Bapak Yus Kurniadi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman Bawang Merah, di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok. Kamis (02/06/22). 


Kegiatan ini sudah berjalan selama 29 hari sampai dengan sekarang dengan luas lahan 20×25 M, mulai dari pengolahan lahan dan penanaman bawang merah. 


Pelaksanaan rutinitas melakukan perawatan tanaman bawang merah serta penyiangan rumput-rumput liar, untuk perkembangan tanaman masih dalam proses pertumbuhan. 


Disela-sela kegiatan Babinsa mengajak para petani agar tetap menjaga kualitas dengan tidak memakai bahan kimia yang berbahaya bagi tanaman dan kesehatan. 

Sertu Dedi Hermanto menambahkan "mengantisipasi akhir-akhir ini perubahan cuaca yang begitu cepat berubah agar petani selalu ekstra dalam memantau dan melihat perkembangan tanaman bawang merah supaya tidak terjadi pembusukan serta kekeringan pada tanaman yang dapat mengakibatkan gagal panen", imbuhnya. 


Lanjutnya, Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki mengatakan sebagai Bintara Binaan Desa akan selalu mendampingi petani binaan guna sama-sama meningkatkan Swasembada Pangan dan perekonomian masyarakat di Kec. Payung Sekaki serta mewujudkan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) seperti apa yang sudah diperintahkan oleh Danrem 032/Wirabraja dan Kodim 0309/Solok.


Bapak Yus Kurniadi sebagai petani berharap tanaman bawang merah ini sampai dengan panen sesuai dengan apa yang diharapkan," ungkapnya.


Pewarta : Ashari Nursa

Posting Komentar

0 Komentar