Recent Post



Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Lakukan Pembersihan Di Kebun Cabai Miliknya.


SOLOK, BN-News. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bukit Sundi Jajaran Kodim 0309/Solok Serda Richal Handika Putra Panai melaksanakan Pembersihan lahan  cabai dalam rangka Pemberdayaana prajurit dan Masyarakat produktif demi meningkatlan ketahanan pangan lokal.

Serda Richal melakukan perawatan kebun cabe di Jorong Balai Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok pada Sabtu (11/06/22).

Serda Richal menjelaskan tujuan melakukan kegiatan pembukaan lahan cabe guna memotivasi masyarakat setempat untuk produktif di bidang prertanian guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serta untuk  mengetahui apa saja yang menjadi halangan dan rintangan dari para petani dalam bercocok tanam, semuanya itu dilakukan agar dapat menambah dan memaksimalkan hasil panen dari para petani.

"Sebagai Babinsa, yang merupakan ujung tombak dari satuan Kodim 0309/Solok, saya selalu siap membantu masyarakat khususnya di wilayah binaannya, dan berharap kepada masyarakat agar tidak perlu risih dan sungkan untuk selalu berkoordinasi dan memberikan informasi seputar kegiatan pertanian,” jelas Serda Mardevi.

Ia memastikan selalu membuka diri untuk petani berkaitan persoalan pertanian, karena sudah menjadi tugas kami untuk menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan warga khususnya para petani yang ada di wilayahnya.
(AEP)

Posting Komentar

0 Komentar