Recent Post



Babinsa Bantu Warga Binaan Buka Lahan Kosong Jadi Lahan Produktif.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Sertu Wendrifal melaksanakan kegiatan Inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) di bidang pertanian yaitu tanaman cabai, di Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Jumat (24/06/22). 


Bapak Agun dan Bapak Edi sebagai pemilik lahan produktif jenis tanaman cabai ini masih dalam proses pengerjaan lahan yaitu melakukan pengeburan pada tanah. 


Babinsa Sertu Wendrifal mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan dalam membantu petani ini sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Babinsa yang mana mengingat kebutuhan cabai dan harga yang ada di pasaran dapat meningkatkan perekonomian warga binaan yang berprofesi sebagai petani cabai.

“Babinsa senantiasa mendampingi disetiap kegiatan para petani, berawal dari pengolahan lahan seperti sekarang. Pengolahan lahan yang dikerjakan secara bersama-sama sebelum dilakukan penanaman cabai, setelah lahan digemburkan kemudian pemasangan plastik mulsa sehingga kelembapan tanah dapat terjaga,” ujarnya.


Bapak Agun dan Bapak Edi selaku warga setempat menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang telah memberikan edukasi kedapa warga akan pentingnya memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan yang produktif.


Untuk mensukseskan program Han pangan, sebagai prajurit teritorial  Babinsa wajib mendampingi petani di Daerah Binaannya, selain itu juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat di wilayah Nagari binaan. Agar terjalin hubungan yang humanis dan kekeluargaan tidak hanya sebatas kerja dan penyuluhan kepada masyarakat setempat," pungkas Sertu Wendrifal. (PENDIM0309).

Posting Komentar

0 Komentar