Recent Post



Anggota Koramil 04/Payung Sekaki, Laksanakan Komsos Menjaga Kebersihan.

SOLOK, BN-News-Tugas pembinaan teritorial melalui metode pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan aparat Babinsa merupakan tugas rutin sekaligus sebagai sarana meningkatkan keakraban dan keharmonisan dengan warga binaan. 


Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, Serda Hendri Martha Saputra melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat binaan di Jorong Gantiang, Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok. Jumat (03/06/22). 


Kegiatan memberikan himbauan secara edukasi kepada masyarakat binaan  Kec. Payung Sekaki, agar selalu menjaga kebersihan di lingkungan/pekarangan rumah tempat tinggal kita, agar terhindar dari segala penyakit.


Dalam Komsos tersebut, Babinsa Serda Hendri Martha Saputra menghimbau kepada warga agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan, agar warga menjadi nyaman dan terhindar dari berbagai macam penyakit

“selain kita menjaga keamanan lingkungan, kita juga harus bisa menjaga kebersihan lingkungan agar tetap terjaga kondisi lingkungan yang bersih, asri dan sehat”, ujar Babinsa. 


Menurutnya, lingkungan yang tidak bersih atau kumuh dapat menyebabkan banyaknya sarang penyakit bagi warga. 


“untuk itu mari bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan cara rutin melakukan pembersihan lingkungan sekitar kita, tidak membuang sampah sembarangan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat bagi kita dan masyarakat sekitar,” imbuhnya. 


Sementara salah satu warga, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah peduli dan perhatian dengan warga Desa Tambangan Tonga. Dirinya juga berharap kepada Babinsa agar tidak bosan mengingatkan dan mengajak warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan dan keamanan lingkungan, sehingga warga menjadi semakin aman dan nyaman dalam ber-aktivitas.


Pewarta : Hashari

Posting Komentar

0 Komentar