Recent Post



Pimpin Upacara Bendera 17-an, Dandim Ingatkan Babinsa Mengimplementasikan Tugas Pemberdayaan Wilayah.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., memimpin upacara bendera 17-an di lapangan Kodim 0309/Solok Jln. A.Yani No. 1 Kota Solok, Upacara dihadiri oleh Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0309/Solok. Selasa, (17/05/2022). 


Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., Beliau mengawali amanatnya dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan Selamat Hari Raya Waisak tahun 2022 bagi yang merayakannya. 


Dalam amanatnya, Kasad menyampaikan apresiasinya kepada Prajurit yang telah berprestasi dalam penugasan yang berhasil menangkap pelaku pembunuh Prajurit dan istrinya di Papua yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Selain itu, Kasad juga mengapresiasi keberhasilan Prajurit yang berhasil melumpuhkan beberapa pelaku begal. Pemberian penghargaan prestasi yang baik seperti ini diharapkan akan selalu menjadi motivasi para prajurit agar terus meningkatkan semangat dan kinerja masing-masing prajurit. Sehingga TNI AD tetap dekat dengan masyarakat dan menjadi pelindung, pengayom dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya. 

Pada bulan ini juga akan diperingati Hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei 2022 yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. Tujuan dari diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional adalah untuk mengenang awal pergerakan pemuda di Indonesia. Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional, atau yang biasa kita sebut sebagai Harkitnas ini diperingati bertepatan dengan berdirinya organisasi Budi Oetomo, yaitu pada 20 Mei 1908 


Letkol Hendrik menyampaikan pesan kepada seluruh peserta upacara hari ini, “Jadikan momen ini sebagai penambah semangat kinerja kita dalam menjalankan berbagai tugas khususnya di wilayah Teritorial. Misalnya,mengaplikasikan tugas Babinsa di wilayah sebagai jembatan anatar TNI dengan masyarakat dalam rangka membina kesadaran bela negara.” Jelas Dandim. 


“Babinsa harus aktif di wilayah, dengan cara komunikasi sosial (komsos) merupakan Metode Pembinaan Teritorial atau Binter untuk memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi kepada masyarakat serta mengimplementasikan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga peran Babinsa sangat bermanfaat bagi masyarakat.” Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar