Recent Post



Lakukan Perawatan Rutin, Babinsa Bersama Warga Membersihkan Lahan Tanaman Wortel.

BARITONAGARINEWS.COM(BNN),DanauKembar-Anggota Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Koptu Ricky Andrian bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman wortel seluas 20 x 20 M di Nagari Kampung Batu Dalam, Kec. Danau Kembar, Kab. Solok. Jumat (27/05/22). 


Melaksanakan kegiatan perawatan pembersihan rumput dan merapikan bedeng tanaman wortel. Usia tanaman wortel memasuki umur lebih kurang 2 bulan 12 hari. 


“Tanaman wortel merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan pasar yang sangat tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani di wilayah Nagari Kampung Batu Dalam Kecamatan Danau Kembar selain tanaman lainnya,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan kegiatan dalam bidang pertanian ini merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 0309/Solok dalam membantu untuk mendukung Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan dan program dari Satuan Komando Atas. 


Babinsa juga menyarankan kepada petani agar selalu memperhatikan kualitas tanaman dengan menggunakan pupuk organik alami dari kotoran hewan, serta melakukan perawatan rutin memantau perkembangan tanaman, agar dalam pelaksanaan panen nanti akan membuahkan hasil sesuai yang diharapkan.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar