Recent Post



Kodim 0309/Solok Salurkan Bantuan Langsung Tunai Untuk Pedagang Kaki Lima Dan Warung (BLTPKLW)

Kodim 0309/Solok menyalurkan bantuan langsung tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BLTPKLW) dengan sasaran 6.000 penerima di Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan dengan indeks per KK adalah Rp. 300.000,- yang dilaksanakan di empat lokasi Yakni Aula Makodim 0309/Solok Jl. A. Yani No 1 Kota Solok, Gor Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Koramil 03/Sungai Pagu Kecamatan Sungai Pagu Kab. Solok Selatan dan Koramil 12 Sangir Kecamatan Sangir Kabupaten Solok Selatan. 


Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., Melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, mengatakan program bantuan tersebut digulirkan pemerintah pusat. “Alhamdulillah Kodim 0309/Solok mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI untuk menyalurkan BLTPKLW. Hari ini sedang berlangsung penyalurannya di 4 tempat di wilayah Kodim Solok, dengan target penyaluran 300 orang dalam satu hari di setiap tempat dengan jumlah penerima sejumlah 6.000,” kata Kasdim, Rabu (18/5). 


Ditargetkan 6.000 calon penerima di 3 (tiga) Kabupaten/Kota. Masing-masing penerima mendapatkan bantuan senilai Rp 300.000. Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) khusus minyak goreng merupakan bukti perhatian dan kehadiran Pemerintah atas langkanya minyak goreng beberapa waktu yang lalu. 


BLT ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dan menjaga daya beli masyarakat, khususnya terkait minyak goreng, ungkapnya. 


Kepada pejabat Danramil jajaran dan Pasiterdim  0309/Solok, Kasdim menekankan agar dana bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW) ini tepat sasaran, “Hari ini saya menyaksikan langsung penyaluran yang dilaksanakan di aula Makodim”. 


“Saya ingatkan kepada Tim Penyalur BTPKLW di yang bertugas untuk lebih selektif terhadap warga yang sudah didata, cek dan cek tiap warga, jangan sampai ada yang tidak berhak menerima dana, tapi dia menerima, laporkan bila ada kendala dilapangan”, tegas Kasdim. 

Ditempat yang sama, Plh. Pasiterdim 0309/Solok, Kapten Inf P. Simanjorang menegaskan kembali apa yang sudah disampaikan Kasdim, bahwa Petugas dilapangan harus super teliti, karena apabila tidak teliti, maka akan ditemukan oleh Tim audit dari BPKP, akan ditemukan adanya penerima ganda dalam 1/KK, akan ditemukan penerima tersebut adalah PNS/TNI/Polri/BUMN/BUMD atau pensiunannya. 


“Nah, apabila diketemukan, maka orang yang sudah menerima ganda tersebut harus mengembalikan, ini akan menjadi kendala baru dalam penyaluran”, ujar Pasiter 


Sementara Ratih Warga Kelurahan Tanah Garam Kota Solok, yang profesinya Pedagang Kaki Lima (PKL) di pasar raya Kota Solok, sangat terbantu dan berterimakasih dengan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW) yang disalurkan Pemerintah melalui TNI khususnya Kodim 0309/Solok. 


"Alhamdulillah, saya sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, terima kasih kepada pemerintah melalui TNI yang sudah menyalurkan bantuan kepada kami para PKL," tutup Ratih.

Posting Komentar

0 Komentar