Recent Post



Kodim 0309/Solok Laksanakan Komsos Bersama Aparat Pemerintahan Kota Solok Dan Kabupaten Solok.

BARITONAGARINEWS.COM(BNN),Solok-Kodim 0309/Solok menggelar kegiatan Komunikasi sosial dengan segenap Aparat pemerintahan Kota Solok dan Kabupaten Solok Selatan dengan mengusng tema "Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital" yang digelar Di Aula Yudha Makodim 0309/Solok Jln. A. Yani No. 1 Kota Solok. Jumat (27/05/2022) 


Komandan Kodim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., dalam sambutannya yang disampaikan Perwira Penghubung (Pabung) Kabupaten Solok Selatan Kapten Inf Syahrial menjelaskan bahwa kegiatan komsos ini merupakan momen untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah daerah.  


Pabung Kapten Inf Syahrial, menyampaikan kegiatan ini merupakan momen yang tepat untuk menyamakan visi, misi dan kebijakan pimpinan TNI AD dengan aparat pemerintah. Dengan penyampaian itu, diharapkannya tercipta pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan meneruskan pembangunan di wilayah masing-masing. 

Komsos dengan aparat Pemerintah dengan mengusung tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital “Perkembangan situasi di wilayah sampai saat ini relatif stabil walaupun Pandemi Covid-19 tidak menggangu ke stabilan kinerja Aparat Teritorial dan Aparat Pemerintah. 


Dengan kegiatan Komunikasi sosial dapat meningkatkan sinergi antara TNI dengan komponen pemerintah sehingga perlu sinergitas antara Kodim dengan Aparat Pemerintah dan Kepolisian diwilayah Kota Solok dan Kabupaten Solok dalam menjaga dan mengawal berbagai bentuk ancaman yang dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat luas. 


Pabung juga mengajak dan menghimbau kepada para undangan, bahwa keamanan bukan tanggung jawab aparat keamanan khususnya TNI-Polri saja. Namun menjadi tanggung jawab kita semua, saling bahu membahu dalam mewujudkan rasa aman ditengah masyarakat. 


Kegiatan komsos dengan aparat pemerintahan ini merupakan implementasi program kerja bidang teritorial. Tujuannya untuk selalu memelihara dan meningkatkan kebersamaan antara aparat TNI AD dengan aparat Pemerintah. 


“Tanamkan rasa memiliki terhadap wilayah dengan meningkatkan koordinasi dan saling membantu, kerjasama tiga pilar guna menyeleseikan berbagai persoalan. Kami berharap, silaturahmi ini hendaknya tetap terjaga dan ditingkatkan demi menjaga persatuan dan kesatuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif diwilayah Kodim 0309/Solok," tandasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar