Recent Post



Hari Ini MDTA Aqabah Kota Bukittinggi Gelar Kegiatan Haflah Khatam Al Qur'an

Arak arakan Pawai Taaruf peserta Khatam Alquran MDTA Aqabah Bukittinggi (foto Istimewa)

BARITONAGARINEWS.COM (BNNC), BUKITTINGGI - 
Hari Ini, Madrasah Diniyyah Awaliyah Takmiliyah (MDTA) Aqabah Kelurahan Tarok Dipo Kota Bukittinggi gelar kegiatan Haflah Khatam Al Qur'an ke 28
"Peserta Khatam Alquran tahun ini berjumlah 24 orang terdiri dari 16 orang Laki laki dan 8 orang Perempuan," demikian disampaikan Kepala MDTA Aqabah Bukittinggi H.Syofyan Arief kepada baritonagarinews disela sela melepas pawai ta'aruf peserta khatam, Minggu 29/05/2022 pagi ini.
Pelepasan pawai ta'aruf itu dibuka oleh anggota DPRD Bukittinggi H.Irman Bahar didampingi Lurah Tarok Dipo Taufik Adi Putra,SE, MM serta seluruh majelis guru dan orang tua murid.

Dalam sambutanya H Irman Bahar anggota DPRD Bukittinggi dari Fraksi PPP itu menyampaikan, bahwa haflah khatam Alquran menjadi pintu masuk bagi generasi muda kita untuk terus belajar dan menggali Alquran.
 
Anggota DPRD Kota Bukittinggi H Irman Bahar ketika membuka dan melepas pawai taaruf peserta khatam Alquran MDTA Aqabah (foto Istimewa)

"Jangan kalian berhenti belajar Alquran setelah khatam ini tapi teruslah menggalinya agar tercipta generasi muda qurani di kota kita Bukittinggi ini," pinta H.Irman Bahar.

Sementara Lurah Tarok Dipo Taufik Adi Putra, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Aqabah dan seluruh majelis guru yang telah berkontribusi aktif dalam menyelenggarakan pendidikan agama di kota wisata ini.

"Setahu saya para pelajar MDTA Aqabah ini selalu berperan aktif dalam mengikuti kegiatan keagamaan termasuk lomba lomba dari tingkat Kelurahan hingga tingkat Kota," kata Taufik
Kepala MDTA Aqabah Bukittinggi H Syofyan Arief (kiri) didampingi Lurah Tarok Dipo Taufik Adi Putra, SE, MM (kanan)


Taufik berharap semoga kegiatan ini senantiasa dicatat oleh Allah SWT sebagai amalan "maqbulan fiddun-ya wal a-khirah". Dan semoga prestasi non akademik yang sudah diraih anak-anak kita menjadi nilai plus untuk perkembangan pendidikan anak yang labih baik kedepannya," pintanya***

Pewarta : Jon Indra


Posting Komentar

0 Komentar