Recent Post



Diduga Arus Pendek Rumah Ghuzaimah Nyaris Jadi Abu

Baritonagarinews(BNN).Com_Diduga korsleting arus pendek listrik sebuah rumah milik Ghuzaimah (70) di Jorong Sungai Rotan, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Sumatra Barat ludes terbakar. 

Kejadian Sabtu (14/5/2022) sekitar pukul 04.45 WIB yang tidak sampai menimbulkan korban jiwa tersebut, dalam waktu satu jam bangunan itu rata dengan tanah.

Berdasarkan keterangan Komandan regu F Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, Alex Youhendri, ketika api mulai membakar rumahnya, korban berada di rumah sendirian sedang tertidur.

Terdengar suara berderak dari arah dapur, sehingga dia terbangun dan melihat api sudah menyala di bagian atas dapur. Melihat kejadian itu, korban langsung keluar rumah memberitahu tetangga sekitar.

Masyarakat yang mendengar teriakan Ghuzaimah langsung buncah ke lokasi, namun tidak bisa berbuat banyak, karena api sudah sangat besar dan langsung memberitahu Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam yang ada di daerah Biaro.

Mendapat laporan tersebut, tiga unit pemadam kebakaran Kabupaten Agam dan satu dari Kota Bukittinggi yang datang ke lokasi berjibaku untuk memadamkan api. Terutama membatasi atau menyiram bangunan sekitar agar api tidak membakar bangunan lain.

Sebab, lokasi kebakaran berada di pemukiman yang padat dengan rumah penduduk. Selain itu, sebagian besar rumah di tempat itu tersebuat dari kayu yang bisa saja dengan cepat terbakar.
Selang satu jam, api sudah mulai bisa dijinakkan setelah rumah milik Ghuzaimah yang beruran 9x 13 meter itu rata dengan tanah dan tidak satupun barang atau perabotan bisa diselematkan.

Akibat kejadian itu, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 juta. Unit Idenitifikasi Polres Bukittinggi serta jajaran Polsek Ampek Angkek Candung, setelah api padam langsung melakukan olah TKP untuk menyelidiki penyebab datangnya api dalam kebakaran itu, berita Diatas di kutip dari media kupasonline.com

Berdasarlan pemberitaan tersebut, ketika Kapolsek Ampek Angkek Candung, AKP Purwanta dihubungi membenarkan, telah terjadi kebakaran Jorong Sungai Rotan, Nagari Batu Taba, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam.

Saat ini penyebab terjadi kebakaran masih dalam penyelidikan, belum diketahui dari mana datangnya api, karena masih dalam penyelidikan oleh Unit Idenitifikasi Polres Bukittinggi serta jajaran Polsek Ampek Angkek Candung ungkapnya ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar