Recent Post



Bina Kemampuan Prajurit, Kodim 0309/Solok, Gelar Kesamaptaan Jasmani Periodik I Tahun 2022.

Prajurit Kodim 0309/Solok kembali mengikuti Test Samapta Periodik I tahun 2022 di Lapangan Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok Jl. A. Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (09/05/2022).


Pelaksanaan Kesamaptaan Jasmani ini diikuti oleh Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama Kodim 0309/Solok serta di pandu oleh Tim Jasrem 032/Wirabraja.


Pasiops Kodim 0309/Solok Kapten Chb Heriyanta selaku Komandan Latihan Program Samapta Jasmani periodik ini, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kodim 0309/Solok untuk mengukur hasil pembinaan fisik yang telah dilaksanakan mulai dari tingkat kesegaran jasmani prajurit.


Memang ini harus dilaksanakan rutin mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih pembinaan fisik di satuan guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan tugas. “Utamanya Babinsa di wilayah dan bagi anggota yang akan melanjutkan kariernya seperti sekolah serta usulan kenaikan pangkat (UKP),” ucapnya


Pelaksanaan Samapta yang dilaksanakan di masa pandemi Covid 19 tersebut meliputi tes kesegaran A yaitu lari dengan waktu tempuh selama 12 menit dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kemudian dilanjutkan tes kesegaran B yaitu pull Up, sit Up, push up, lunges, serta shuttle run dan dilanjutkan tes ketangkasan renang dengan jarak 50 meter


Lanjut Pasiops menuturkan bahwa kita bersama sangat berharap kegiatan samapta ini berjalan dengan baik dan aman,  artiannya masing-masing Individu supaya memahami keadaan kesehatan dan kemampuannya, jika memang sudah tidak mampu jangan terlalu dipaksa.


“Apalagi Pandemi Covid -19 tak kunjung berakhir, menjaga Kondisi badan tetap bugar menambah imunitas tubuh, prajurit harus tetap berolahraga,” pungkas Kapten Heriyanta.

Posting Komentar

0 Komentar