Recent Post



Bersama Masyarakat, Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

Serda Nasfa Ilham Babinsa Koramil 07/IX Koto Sungai Lasi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman jagung di Nagari Taruang Taruang, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Rabu (18/05/2022). 


Perkembangan tanaman saat ini sudah berjalan 10 minggu dari waktu tanam, Kegiatan hari ini melakukan perawatan rutin dan pembersihan rumput yang ada disekitar tanaman jagung dan pemberian bahan pupuk kimia. Kesuburan pertumbuhan tanaman jagung tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman jagung juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman jagung tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu. 


Pencegahan tersebut merupakan langkah yang paling tepat untuk menjamin tumbuh kembangnya tanaman tanaman jagung, sehingga kerugian yang ditimbulkan dari gangguan gulma bisa dihindari,”tuturnya. 

“Sebagai Babinsa kami harus memberikan support dan motivasi kepada petani agar lebih rutin untuk bercocok tanam, hal inilah yang menjadi solusi untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Semoga nantinya tanaman jagung ini mendapatkan hasil yang memuaskan,” ujarnya. 


Warga pemilik lahan tersebut menyampaikan, dengan terlibatnya Babinsa di program pendampingan pertanian, mengucapkan banyak terimakasih. 


“Dan kami sebagai petani merasa sangat terbantu dengan hadirnya bapak TNI dan Semoga hasil panen nanti mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga program ketahanan pangan bisa tercapai,”ucapnya.

Posting Komentar

0 Komentar