Recent Post



Babinsa Dampingi Pelaksanaan Keluarga Berencana (KB).

 

GUNUNG TALANG, BN-News- Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Sunarman melaksanakan kegiatan pendampingan dalam rangka kegiatan pelayanan kesehatan Keluarga Berencana (KB) di Puskesmas Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Selasa (31/05/22). 


dikatakan Babinsa Serda Sunarman, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam program keluarga berencana dan juga dilakukan oleh Babinsa secara berkala.


“Tujuan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa tidak lain untuk mendukung program pemerintah, ikut serta mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN,” ucap Babinsa. 


ia juga menyampaikan, TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi. 

Kegiatan ini sebagai wujud sinergitas antara aparat kewilayahan dengan petugas KB termasuk upaya mencegah kehamilan Pasangan Usia Subur (PUS) resiko tinggi di masa pandemi covid-19 saat ini.


“dalam kegiatan ini Babinsa juga berperan aktif memberikan edukasi dan sosialisasi program KB, supaya masyarakat dapat mengetahui dan mantap ber-KB, sekaligus mempercepat terwujudnya misi program keluarga berencana yakni keluarga kecil bahagia dan sejahtera” imbuhnya


Babinsa berharap, program pelayanan KB akan terus dilaksanakan secara rutin sehingga upaya pemerintah dan program KB dapat terealisasi secara maksimal***


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar