Recent Post



Babinsa Bersama Warga Peternak Ikan Nila Melaksanakan Pemberian Pakan Ikan Dengan Palet.

Serda Herman Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dibidang Budidaya Peternakan yaitu Beternak ikan nila

Bersama masyarakat Bapak Andi dan Bapak Deri, di Nagari Panyangkalan, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Rabu (11/05/22). 


Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penerapan delapan wajib TNI di tengah-tengah kehidupan masyarakat yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Setidaknya bisa membantu kesulitan ekonomi masyarakat Binaan. 


Kegiatan rutinitas pemberian pakan ikan nila dengan palet setiap hari serta pembersihan disekitar kolam, Untuk Perkembangan ternak ikan nila sudah berjalan 62 hari."ujar Serda Herman. 


Anjangsana para Babinsa ini bertujuan untuk memonitor wilayah sekaligus membantu kesulitan dan memberi solusi apabila ada kendala pada masyarakat di wilayahnya.

“Sebagai aparat teritorial di wilayah, kehadiran Babinsa untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada warga dalam upaya mensukseskan program ketahanan pangan di daerah.


“Semoga dengan adanya pendampingan ini, kemanunggalan TNI dan rakyat terbina dan terjaga dengan baik,” tandasnya.


Bapak Andi dan Bapak Deri seorang warga pembudidaya ikan menyampaikan, dengan adanya pendampingan Babinsa, dirinya sangat terbantu untuk membudidayakan ikan nila. 


"Semoga dengan adanya TNI khususnya Babinsa berada ditengah masyarakat, dapat memotivasi dan mengoptimalkan hasil panen ikan nila kami", ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar