Recent Post



Babinsa Berikan Himbauan Dan Edukasi Pentingnya Menerapkan Protokol Kesehatan.

 

BARITONAGARINEWS.COM(BNN),TanjungBalik-Anggota Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Kopda Tedi Primanosari dan Praka Edi T Saragih melaksanakan kegiatan penegakan disiplin Protokol Kesehatan pada hari Jum'at Tanggal 27 Mei 2022 Pukul 09.00l sampai dengan 11.00 WIB. Sasaran menjadi tempat penegakan disiplin Prokes di Pasar tradisional Tanjung Balik Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok.


Para Babinsa dalam pelaksanaan penegakan disiplin Prokes dengan tetap menerapkan 5M serta membawa perlengkapan seperti masker,hand sanitizer, masker cadangan dan ban pengawas Protokol Covid-19. Sesuai petunjuk perintah dari Komanda atas. 


Kegiatan yang dilaksanakan menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, membiasakan cuci tangan dan menjaga kebersihan diri dan keluarga serta lingkungan. Selalu menggunakan masker, senantiasa menjaga jarak dan agar menghindari kerumunan.


Kendala masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan juga ada yang pakai masker tapi tidak sebagaimana mestinya seperti ditarok dibawah hidung.

Adapun upaya Mengatasi dengan memberikan edukasi tentang pentingnya penggunaan masker, Sosialisi langsung agar senantiasa menjaga jarak, karena menjaga jarak merupakan salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19," ungkap Kopda Tedi Primanosari. 


Babinsa mengatakan kegiatan penegakan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik walaupun masih terdapat beberapa oknum masyarakat yang kurang peduli terhadap pentingnya mencuci tangan, serta menggunakan masker dan menjaga jarak.


Semoga dengan adanya himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan dapat bersama - sama kita tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan, agar mengurangi penyebaran Covid-19." pungkasnya.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar