Recent Post



Babinsa Bantu Warga Melaksanakan Panen Bawang Merah Di Wilayah Binaan.

Kopda Almerio Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu penanaman bawang seluas 10x20 M, di Nagari Limau Lunggo, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok. Jumat (13/05/2022). 


Adapun kegiatan hari ini melaksanakan panen bawang yang sudah berusia tanam 2 bulan 11 hari. Panen dilaksanakan dikarenakan sebagian tanaman bawang kurang maksimal tumbuh subur akibat mengalami cuaca kekeringan di bulan Maret.


Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, mendukung mensukseskan Program Pemerintah tentang Swasembada Pangan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa,"ucap Kopda Almerio. 


Bawang merah merupakan salah satu jenis tanaman yang menjadi salah satu bumbu andalan berbagai masakan, selain untuk bumbu masak, bawang merah juga dapat digunakan untuk obat tradisional.

"Pendampingan yang dilakukan mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen bertujuan untuk memotivasi dan mendorong petani untuk mengoptimalkan hasil panen, guna meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan para petani.”Imbuhnya. 


Masyarakat setempat mengatakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah petani dirasa sangat membantu, dengan bimbingan dan motivasi dari Babinsa, sehingga kami bisa menikmati hasil panen bawang merah dengan hasil yang memuaskan walaupun ada sebagian dari panen bawang yang kurang maksimal akibat musim panas bulan Maret dan kesulitan ekonomi kami pun berangsur dapat teratasi.”terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar