Recent Post



Babinsa Bantu Petani Laksanakan Kegiatan Rutin Perawatan Tanaman Cabe.

Anggota Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Serka Hepriyono melaksanakan kegiatan rutin pengerjaan lahan untuk kebun cabe dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian. Di Jorong Gantiang Tabek, Nagari Paninjauan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok. Rabu (25/05/22). 


Masyarakat yang terlibat pada kegiatan tersebut Bapak Idris dan Mak Pono sekaligus pemilik lahan pertanian tanaman cabe. 


Kegiatan yang dikerjakan saat ini adalah melaksanakan perawatan rutin pada tanaman cabe dengan melakukan penyiraman pada cabe yang sudah ditanam beberapa minggu yang lalu. Babinsa juga memberi masukan kepada petani agar selalu melakukan perawatan ekstra agar tidak terjadi pembusukan dan gagal pada saat panen. 


"Tanaman cabe sudah menjadi kebutuhan bagi masyarkat sendiri, karna selain bisa menjadi bahan masakan dan  meningkatkan perekonomian warga karna harga nilai jualnya pun masih sangat tinggi di pasaran," ungkap Babinsa. 

Serka Hepriyono juga mengatakan pengerjaan lahan produktif yang dilakukan oleh Babinsa bersama masyarakat petani binaan dari pengolahan lahan, penanaman bibit, perawatan tanaman serta Babinsa akan senantiasa selalu mendampingi para petani hingga saat panen nanti." ucapnya.


Perkembangan tanaman cabe sudah berumur lebih kurang 50 hari dari awal penyemaian sampai dengan penanaman tanaman cabe. 


Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa guna untuk memotivasi dan memberi semangat kepada masyarakat petani, serta menjalin hubungan sosial yang baik dengan warga binaan," Tutup Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar