Recent Post



Babinsa 01/Kota Solok Berikan Contoh Kepada Warga Binaan Dengan Usaha Berternak Entok.

Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Kopda Novrialdi Syarif melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang peternakan Entok/Bebek Manila. Peternakan dilaksanakan di lahan milik sendiri bertempat di Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Selasa (17/05/22). 


Tidak hanya ternak bebek saja yang menguntungkan, kini membudidayakan entok juga sangat berpeluang besar. Jika ingin maksimal, harus mengetahui cara ternak entok yang tepat dan sesuai.


Harga jual daging entok di pasaran sangatlah tinggi. Daging entok terbilang mahal karena mengandung khasiat yang banyak pula. Entok adalah jenis unggas yang masih termasuk kedalam jenis bebek.


Permintaan entok di pasaran terbilang sangat stabil, dengan banyaknya permintaan entok yang tinggi namun sedikitnya bisnis ternak entok yang ada saat ini. Hal ini dapat Anda jadikan kesempatan untuk mengambil peluang bisnis ternak entok untuk mendapatkan keuntungan yang besar."ungkap Kopda Novrialdi. 

Untuk perkembangan peternakan sampai saat sekarang sudah banyak entok/bebek manila yang dijual. kendala dalam kemajuan peternakan kami adalah susahnya jalan untuk bawa pakan ke kandang."ucap Babinsa. 


Tujuan dari kegiatan mengajak atau memberi contoh warga Setempat agar termotivasi dan memberi semangat untuk bisa meningkatkan kebutuhan perekonomian dalam kehidupan sehari hari. 


Ia menambahkan, sebagai seorang Babinsa akan terus memberikan motivasi yang bermanfaat guna berkembangnya wilayah setempat, salah satunya seperti sekarang ini.


Harapannya semakin banyaknya masyarakat mengikuti berternak entok ini  akan tercipta lapangan kerja baru dan peningkatan perekonomian bagi warga sekitar, tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar