Recent Post



Terus Dampingi Warga Binaan, Babinsa Bantu Lakukan Perawatan Rutin Pada Tanaman Ubi Kayu.

 

Serda A.L Manurung Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan bersama masyarakat Bapak Yunaldi dan Bapak Roi Putra melakukan perawatan rutin tanaman ubi kayu dalam rangka program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP), di wilayah Nagari Talao, Kecamatan Sangir Balai Janggo, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (05/04/22). 


Tujuan dari diadakannya kegiatan ini adalah agar masyarakat binaan bisa berkarya sehingga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah binaan dimasa pendemi Covid-19 ini, masyarakat binaan dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup dan masyarakat bisa mengisi Hari-hari dengan hal positif sehingga mengurangi angka pengangguran di wilayah masyarakat Binaan. 


Serda A.L Manurung mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk membudidayakan tanaman ubi kayu, karena tanaman ubi kayu cukup mudah untuk di pasarkan dan dalam pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman ubi kayu tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

Lanjutnya "melakukan perawatan tanaman ubi kayu tersebut sudah berjalan 2 minggu mulai dari memanfaatkan lahan tidur, pengolahan tanah, penanaman bibit dan sampai dengan perawatan rutin untuk melihat perkembangan tanaman ubi kayu ini agar mendapatkan hasil panen yang bagus, "ungkap Serda A.L Manurung. 


“Dengan adanya ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 12/Sangir, ”tutup Babinsa

Posting Komentar

0 Komentar