Recent Post



Kolaborasi Asphen dengan Forum Anak Puhun Pintu Kabun, Laksanakan Buka Bersama Anak Yatim


BaritonagariNews(BNN).Com Bukittinggi_Forum Anak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) Bukittinggi adakan buka bersama dengan anak Yatim. 

Buka bersama tersebut dijembatani oleh Lembaga Anshorullah Peduli Negeri (Ashpen) yang di laksanakan pada hari Rabu (20/4) di kantor Ashpen Jalan Tabek Tuhua No. 2 Simpang Panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi.

Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri oleh Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Mihandrik, Lurah Pintu Kabun Fajri Helmi, Direktur Utama Ashpen Zulfamiadi serta Forum Anak Pintu Kabun, Tim dari Asphen dan Anak Yatim.

Direktur Utama Ashpen Zulfamiadi dalam sambutannya mengatakan bahwa Asphen merupakan lembaga kemanusiaan di bawah Yayasan Anshorullah Peduli Negeri untuk berdonasi di zaman digital.

"Ashpen merupakan lembaga Sosial yang satu-satunya di Sumatera Barat dan akan dijadikan pusat di Bukittinggi Sumatera Barat. Nantinya akan ada cabang-cabang di setiap kabupaten dan kota insyaAalh" ujar Zulfamiadi.

“ Kita ada dan semua jadi berkah, Ashpen yang merupakan lembaga sosial kemanusiaan yang mengutamakan semangat untuk yatim berdaya, seperti yang disaksikan sekarang" tutur mantan Kepala Cabang Human Initiative (HI) Bukittinggi ini.
Sekarang kita saling berbagi sekaligus buka bersama, yang dihadiri Camat MKS, Lurah Puhun Pintu Kabun, Forum Anak di kelurahan pintu Kabun bersama dengan anak yatim, ini merupakan bagian dari misi kita yakni kita harus mesti berkolaborasi untuk mewujudkan visi menjadi jembatan kebaikan untuk bisa saling menguatkan anak yatim

Kemudian diharapakan kepada kelurahan anak yatim juga dimasukkan ke dalam Forum Anak di samping dia penerima manfaat kemudian juga masuk ke dalam Forum Anak ini cukup luar biasa karena mereka diharapkan juga menjadi pelopor dan pelapor, sekarang ini cukup membanggakan dan menggembirakan sekali, apalagi juga disupport oleh camat dan lurah ujar Zulfamiadi.

Sedangkan Camat MKS Mihandrik mengatakan Kami dari pemerintahan bangga dan senang melihat anak-anak kita bisa berkarya, seperti telah berjalannya program Forum Anak di Puhun pintu Kabun yang di dampingi oleh Lurah.

Sekarang sudah bisa berkolaborasi dengan yayasan lembaga sosial Asphen, hal ini merupakan sebuah hal yang luar biasa, kemudian untuk anak-anak yang menjalankan atau menjadi anggota di Forum Anak ini, ke depan tentu banyak hal lagi yang akan dipelajari.

Lanjut Mihandrik, "diharapkan kepada anak-anak kami yang telah tergabung dengan Forum Anak supaya gali dan mengasah diri lebih matang dalam berorganisasi bagaimanapun orang yang pintar belum tentu sukses tanpa dia berorganisasi, nah jadi semuanya saling melengkapi akademis dan organisasi dan sosial tetap lengkap" ujarnya 

"Kita mengucapkan terima kasih kepada lurah pintu Kabun dan juga Ashpen telah bisa beroperasinya kelompok-kelompok yang ada di kelurahan, mungkin sekarang dalam hal-hal kecil tapi nanti akan bertambah besar" terangnya.

"Dengan kegiatan buka bersama ini mudah-mudahan kita diberkahi oleh Allah subhanahu wa ta'ala, kegiatan ini dengan tujuan bagaimana kita bisa bersinergi dan bisa memberikan perhatian kita terhadap anak kita yang mana anak-anak kita yang membutuhkan perhatian atau kebersamaan kita selama ini" pungkasnya.

Senada juga disampaikan Fajri Helmi lurah pintu kabun, kolaborasi antara Forum Anak di kelurahan pintu Kabun dengan lembaga Sosial Asphen laksanakan buka bersama dengan anak yatim semoga hal ini menjadi sebuah kebaikan dan diharapakan Forum Anak yang berada di kelurahan ini bisa semangkin maju dan berkembang lagi.
Memang sekarang anggota baru 27 orang dan hadir saat ini sebanyak 13 orang, dan juga diharapakan anggota Forum Anak di kelurahan pintu Kabun ini anggotanya kedepannya akan bertambah lagi, supaya bisa menciptakan kegiatan di bidang anak demi mengedukasi pendidikan anak untuk masa depan.

Kriteria anak yang tergabung ke dalam Forum Anak ini dari usia 12-18 Tahun, Dari Jumlah anggota tersebut semuanya dari anak - anak yang berada di 14 RT dan 4 RW yang berada di kelurahan Pintu Kabun.

Kedepannya Forum Anak di kelurahan karena akan dijadikan sebagai pelopor dan pelapor jadi mereka bisa membela hak - hak anak di kelurahan, jadi kedepannya forum anak ini bisa dimasukkan peserta musrembang di tingkat kelurahan ujar Fajri.

Kemudian juga anak- anak yatim dan anak anak kebutuhan khusus akan lebih di ayomi dan di perhatikan, supaya mereka tidak merasa tersisish dari anak-anak yang lainnya.

Kepengurusan Forum Anak masa jabatan 2022 - 2025, hari ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh kepengurusan yang baru, moga kedepannya Forum Anak ini bisa meredakan kegiatan kegiatan yang lain pungkas Lurah Pintu Kabun Fajri Helmi ***

Pewarta :BN2

Posting Komentar

0 Komentar