Recent Post



Jalin Silahturahmi Dan Keakraban, Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Warga Binaan.

Anggota Babinsa Koramil 03/Sungai  Kodim 0309/Solok, Sertu Rokhmat Amin melaksanakan Komunikasi Sosial Komsos dengan masyarakat di Jorong Rawang, Nagari Pasir Talang Selatan, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (5/04/22). 


Sertu Rokhmat mengungkapkan, maksud kegiatan Komsos tersebut untuk meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.


Menurutnya, melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Adapun tujuan Babinsa melaksanakan Komunikasi Sosial sebagai berikut : Babinsa menjalin hubungan Silahturahmi dengan Masyarakat, Babinsa memberitahukan kepada masyarakat selama untuk saling hormat-menghormati dan saling harga-menghargai, dan Babinsa memberitahukan kepada Masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama bulan suci Ramadhan," ungkap Sertu Rokhmat. 


Dengan komunikasi sosial pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


“Apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar