Recent Post



Jaga Hubungan Baik Dengan Warga Binaan, Babinsa Bantu Kegiatan Perawatan Tanaman Cabe Merah Keriting.

Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Irwandi melaksanakan kegiatan membantu perawatan Tanaman Cabe Keriting di wilayah desa binaannya dalam Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif (PPMP), di Jorong Bangko Bentiang, Nagari Bomas, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (06/04/22).


Pendamping yang dilakukan adalah membantu petani melakukan perawatan tanaman cabe keriting bersama Bapak Ifdal yang merupakan salah satu warga kelompok tani binaan tersebut .


Serda Irwandi mengatakan, pemantauan, perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe keriting tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat. Menurut dia, dengan perawatan yang optimal, tanaman cabe keriting akan tumbuh subur dan berbuah lebat sesuai dengan yang diharapkan.


Adapun kegiatan perawatan tanaman cabe merah keriting sekarang adalah pemberian pupuk tanjak, membersihkan dari hama gulma yang tumbuh disekitaran tanaman. Tanaman cabe merah keriting ini sudah berumur 80 hari dengan luas lahan 15 x 20 m. 


“Cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus. Saya berharap disaat panen nanti, harga cabe naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,”ujarnya.

Sementara itu dilain tempat, Danramil 03/Sungai Pagu Kapten Inf Suryadi berharap, dengan adanya pendampingan itu bisa membantu kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh warga petani.


“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam mensukseskan swasembada pangan, dan ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 03/Sungai Pagu,”ucap Danramil.


“Apabila ada terjalin komunikasi dan  kedekatan antara Babinsa dengan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan TNI dengan masyarakat tetap selalu terjaga dan kuat,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar