Recent Post



Hindari Kemacetan, Kapolsek Ciptakan Jalur Alternatif di Pasca Lebaran

Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan SH.MM 

BaritonagariNews(BNN).Com Agam_ Menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H/ tahun 2022, Operasi Ketupat Singgalang Polres Bukittinggi melalui Kapolsek Tilatang Kamang dirikan Pos penjagaan Singgalang di Jalan Raya Bukittinggi -Medan tepatnya di simpang Taman.

Disamping pos penjagaan tersebut di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang juga mendirikan satu pos pantau, dekat objek wisata Banto Royo, hal tersebut dikatakan kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan SH MM saat di hubungi via telpon pada hari selasa (26/4) 

"Guna kita dirikan pos pantau di lokasi tersebut, berhubung saat ini semua penjuru sudah di bolehkan mudik, dengan demikian pemudik pasti akan membludak, lokasi tersebut disamping ada objek wisata akses jalan juga sempit, jadi untuk mengantisipasi tindakan tindakan kriminal yang mungkin akan terjadi, maka di lokasi tersebut di sediakan posko pemantau" ujar Rommy.

Kemudian di lebaran saat ini pemudik di perkirakan jumlah sangat jauh meningkat, mungkin ada yang sudah dua kali lebaran tidak pulang kampung, diperkirakan pemudik akan jauh lebih rame dari hari sebelumnya, jadi bagi pemudik yang menuju kota Bukittinggi juga menuju akses jalan ke Medan  dari Payakumbuh kita telah menyediakan jalur Alternatif untuk menghindari kemacetan.

Dari arah Payakumbuh sampai di simpang Tanjung Alam lalu belok kanan, menuju jalan Anduriang terus ke Kapau dan sampai di simpang Tugu Mato Aia kemudian terus sampai di simpang Tugu Gadut, setelah sampai di simpang tugu Gadut kalau menuju ke Bukittinggi terus menuju jalan by pas dekat pos penjaga namun jika mau ke Medan dari simpang Tugu ambil jalan kanan saja ujar Rommy.

Menurut Rommy, tujuan diadakan jalan Alternatif tersebut gunanya pemudik bisa menghindari kemacetan arus mudik dan arus balik pasca lebaran terangnya.

Semua anggota personel akan diarahkan kepada lokasi lokasi yang mungkin rawan terjadi Masing-masing akan melakukan penjagaan selama arus mudik hingga arus balik.

“Orang yang akan mudik dan menggunakan baik yang menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat, jika butuh bantuan dari pihak kepolisian silahkan mampir di posko yang telah disediakan, kami akan membuat para pemudik bisa merasa aman dan nyaman,” katanya.

"Kita mengimbau pada warga yang berada di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, terutama meninggalkan rumah dalam kurun waktu yang terbilang lama, agar tetap waspada. Dalam halnya agar dapat memastikan rumah yang ditinggalkan dalam kondisi aman dan terkunci"

Lanjut Rommy lagi, jangan sampai meninggalkan rumah, tetapi malah terjadi apa-apa. Pastikan dahulu, kompor, aliran air, atau benda berharga lainnya dalam keadaan aman baru meninggalkan rumah, pungkas Kapolsek Tilatang Kamang IPTU Rommy Hendra Korniawan ***

Pewarta : BN2 

Posting Komentar

0 Komentar