Recent Post



H-3 Lebaran, UM Sumbar Salurkan Paket Sembako Kepada Korban Gempa Pasaman.

BaritonagariNews(BNN).Com Pasaman_ Universitas Muhammadiyah (UM) Sumatera Barat pada hari Kamis (28/4/2022) berangkatkan tim UM Sumbar Peduli ke Pasaman dan Pasaman Barat. 

Rombongan Tim UM Sumbar Peduli pada saat itu dipimpin oleh Wakil Rektor III Moch Abdi beserta beberapa orang utusan dari Kampus III UM Sumatera Barat Bukittinggi.

Rektor UM Sumbar Riki Saputra melalui Wakil Rektor III Moch Abdi mengatakan kegiatan penyaluran bantuan paket sembako untuk korban gempa dipasaman dan pasaman barat.

Lanjut Abdi, "berdasarkan informasi dari pak Rektor bahwasanya paket sembako ini merupakan hasil donasi dari civitas akademika UM Sumbar dan juga beserta perantau minang di Australia yang tergabung dalam Rumah Gadang Western Australia" jelasnya.
"Kami mewakili Rektor yang hadir dalam menyerahkan bantuan ini, atas nama UM Sumbar mengungkapkan, bantuan ini sengaja kita salurkan mendekati hari lebaran dengan pertimbangan, semoga dapat membantu dunsanak-dusanak kita yang terdampak gempa" tuturnya.

Pasca Gempa yang melanda Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat 25 Februari 2022 yang lalu, kita langsung membentuk tim UM Sumbar Peduli, kegiatan yanh telah dilakukan oleh tim UM Sumbar Peduli antara lain, Kunjungan lapangan ke daerah gempa sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa.

Kemudian pemberian santunan kepada keluarga mahasiswa terdampak gempa, dan Pengiriman relawan mahasiswa, melaksanakan kegiatan trauma healing.

Kemudian pemberian beasiswa bebas SPP 1 semester kepada mahasiswa terdampak gempa, serta jelang lebaran ini penyaluran paket sembako kepada masyarakat terdampak gempa di malampah dan timbo abu ucap Abdi.
Selanjutnya  "kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bergandengan tangan dengan UM Sumbar selama ini, dalam rangka mewujudkan kepeduliaan terhadap sesama. Semoga menjadi amal ibadah disisi sang pemilik jiwa" pungkas wakil Rektor III Moch Abdi yang pada saat itu mewakili Rektor UM Sumatera Barat Riki Saputra ***

Pewarta :BN2 

Posting Komentar

0 Komentar