Recent Post



Bantu Warga Binaan Dalam Perawatan Dan Pemberian Nutrisi Pada Tanaman Cabe Merah.

Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Praka Roli Mulia melaksanakan kegiatan penyemprotan dan pemberian nutrisi lewat daun pada tanaman cabe merah, dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif dibidang pertanian. Masyarakat yang terlibat Bapak Darman Bertempat di jorong Yabek Dangka, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (18/04/22). 


Keikutsertaan peran Babinsa seperti yang dilakukan anggota Koramil 09/Gunung Talang, Praka Roli Mulia dengan membantu penyemprotan hama dan pemberian nutrisi pada tanaman cabe  


Peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan pertanian dalam rangka mewujudnya ketahanan pangan dan masyarakat produktif di wilyahnya wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kecamatan Gunung Talang. 

Praka Roli Mulia mengatakan pemantauan perawatan dan pertumbuhan tanaman cabe merah. Tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap semangat. Dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman cabai merah akan tumbuh subur, serta berbuah lebat sesuai dengan harapan para petani,” terangnya.


Adapun usia tanaman saat ini sudah berumur 70 hari dengan kondisi tanaman mengalami penyakit, serta virus dan pertumbuhan lambat karna musim kemarau kemaren.


Cabai merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasilnya bisa bagus saya berharap disaat panen nanti harga cabai naik. Ini yang menjadi harapan petani agar bisa membantu perekonomian keluarganya,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar