Recent Post



Babinsa Motivasi Warga Untuk Meningkatkan Perawatan Tanaman Cabe Pada Musim Kemarau.

Pertanian di wilayah pedesaan merupakan aktivitas masyarakat, dimana rata rata masyarakat memiliki lahan untuk bertani dan mengajak warga binaan untuk terus meningkatkan pemberdayaan lahan milik masyarakat terutama lahan tidur agar diolah menjadi lahan produktif. 


Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, Serda Zuprizal melaksanakan kegiatan program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif dibidang pertanian tanaman cabe, di Nagari Katialo, Kecamatan X Koto Diatas, Kabupaten Solok, Senin (11/04/22). 


Kegiatan yang dilakukan saat ini adalah perawatan rutin seperti penyiraman, penyemprotan hama tanaman dan pemupukan, kendala yang menjadi keluhan para petani karna musim kemarau yang berakibatkan tanaman lambat berkembang kurangnya serapan air dari tanah," ucapnya. 

Perkembangan tanamaan saat ini sudah berumur 2 bulan 3 minggu dan dalam proses perawatan. 


Serda Zuprizal juga mengatakan akan tetap selalu mendampingi dan memantau perkembangan tanaman milik warga binaanya hingga panen nanti, semoga saja disaat panen akan membuahkan hasil yang bagus seperti yang diharapkan, "ungkapnya.


Disamping itu, lanjut babinsa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi dengan masyarakat sekaligus memperkokoh kemanunggalan di antara TNI– Rakyat. Sebab komunikasi sosial adalah sarana bagi aparat teritorial dalam rangka lebih mempererat dan menjalin kerjasama yang baik antara Babinsa dan warga binaanya guna menunjang tugas binter di wilayah binaan.

Posting Komentar

0 Komentar