Recent Post



Antisipasi Pergerakan Demo Masal 11 April 2022, Dandim 0309/Solok Pimpin Apel Siaga.

 

Guna mengantisipasi situasi dan kondisi keamanan yang berkembang di wilayah Sumatera Barat khususnya wilayah teritorial Kodim 0309/Solok, Komandan Kodim (Dandim) 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., memimpin pelaksanaan Apel Siaga Antisipasi Pergerakan demo masal 11 April 2022 bertempat di Lapangan Apel Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani No. 1 Kota Solok, Senin, (11/04/2022).


Dalam Arahannya, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., menyampaikan bahwa tujuan dari Apel Siaga Pasukan ini adalah untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh prajurit Kodim 0309/Solok dalam mengantisipasi dan menghadapi aksi unjuk rasa yang akan dilaksanakan serentak pada Hari ini 11 April 2022. 


Selain itu, pelaksanaan Apel pasukan ini juga berdasarkan instruksi langsung dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bahwa semua jajaran TNI diseluruh Indonesia baik kewilayahan dan satuan tempur untuk siaga dan menyiapkan standby force yang sewaktu-waktu dapat digerakkan berdasarkan permintaan dari kepolisan guna mengantisipasi adanya gerakan unjuk rasa.

Lebih lanjut Dandim mengingatkan sekaligus menekankan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, “setiap prajurit harus tetap bersifat persuasif dan humanis serta kekeluargaan, kita akan melaksanakan tugas sesuai Tupoksi kita yang membantu berdasarkan permintaan dari pihak kepolisian, dan yang paling pokok setiap prajurit tidak dilengkapi dengan senjata, kopelriem maupun sangkur karena yang akan berunjuk rasa adalah saudara-saudara dan rekan-rekan kita sebangsa dan setanah air juga”, tutur Letkol Hendrik,


Usai apel siaga Dandim 0309/,Solok Didampingi Pasintel Kodim 0309/Solok, Kapten Czi Jon Erikson laksanakan pengecekan kesiapan kendaraan dinas untuk transportasi dan pergeseran Pasukan.

Posting Komentar

0 Komentar