Recent Post



PPMP Dalam Bidang Pertanian, Babinsa Bantu Warga Pemberian Pupuk Kandang Pada Tanaman Bawang Merah.

Untuk meningkatkan masyarakat produktif, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, Serda Agus Salim Rifai lakukan pemberdayaan masyarakat produktif yaitu penanaman bawang merah seluas 30 x 20 M di wilayah binaan. 


Kegiatan pemberdayaan masyarakat produktif yang di lakukan Babinsa ini berlokasi di Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok, Selasa (15/03/2022). 


"Saat ini jenis tanaman yang di kembangkan adalah penanaman bawang merah yang memanfaatkan lahan kosong kemudian pengolahan tanah dan saat ini dilanjutkan dengan pemberian pupuk kandang," ucap Sertu Agus Salim Rifai. 


Untuk pengembangan tanaman bawang merah ini sudah memasuki tahap lanjutan dengan melakukan penyiangan dan pemberian pupuk kandang,"lanjutnya.

Danramil 02/Lembang Jaya Kapten Inf Amriade mengatakan pemberdayaan masyarakat produktif ini, guna meningkatkan perekonomian bagi masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga yang masih pengangguran,"ungkanya.


Kegiatan yang dilakukan Babinsa, kata dia sebagai percontohan dan motivasi bagi masyarakat untuk memanfaatkan lahan menjadi produktif guna peningkatan ekonomi ditengah pandemi saat ini, ujar Danramil. 


“Semoga pemberdayaan masyarakat produktif ini terus berjalan ditengah masyarakat dalam rangka Ketahanan Pangan (Hanpangan) untuk pemenuhan kebutuhan pokok bagi warga binaannya,"pungkas Kapten Inf Amriade.

Posting Komentar

0 Komentar