Recent Post



Plh. Danramil 06/Singkarak Berinovasi Menanam Kentang Menggunakan Kaleng Cat Bekas

 

Lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu berkebun menjadi lebih menyenangkan, efektif dan efisien dalam pelaksanaannya. Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan kaleng Cat bekas. Seperti yang tengah dipraktekan Plh. Danramil 06/Singkarak bersama anggota Koramil melaksanakan pembuatan wadah dari kaleng Cat bekas yang nantinya akan ditanami kentang dan aneka sayuran lainnya di lingkungan Makoramil. hal ini sesuai instruksi Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., yang memerintahkan kejajaran Koramil agar menanam sayuran disekitar kantor Koramil. Senin (07/03/22).


Menurut Plh. Danramil 06/Singkarak Letda Inf Zulkifli penanaman Kentang dan aneka sayuran dengan menggunakan kaleng cat bekas tujuannya untuk memanfaatkan dan mensiasati minimnya lahan di lingkungan Koramil secara optimal dan untuk memudahkan dalam perawatannya. Disamping itu cara menanam sayuran di media kaleng cat bekas cukup mudah dilakukan. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan tips cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah.

Lebih lanjut Letda Inf Zulkifli juga mengatakan,” dengan adanya kegiatan menanam diharapkan lingkungan kantor koramil akan kelihatan hijau, sejuk serta memberikan keindahan di sekitar halaman Makoramil sehingga dapat membuat kesan tersendiri bagi orang yang datang ke Koramil 06/Singkarak”. Ujarnya


Plh. Danramil 06/Singkarak mengharapkan kepada seluruh anggota untuk menanam Sayuran di media polybag dan media lainnya yang bias dimanfaatkan di perkarangan rumah masing-masing dengan tujuan untuk membantu meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga. sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk membantu kebutuhan dapur keluarga. Selain itu memungkinkan para anggota dapat menularkan kepada warga di Desa binaannya.


” Disamping bisa menambah suasana sejuk kantor koramil, tanaman sayuran nantinya dapat di manfaatkan oleh seluruh anggota. Selain itu kegiatan ini juga dapat menjadi media belajar bagi anggota Koramil 06/Singkarak yang belum tau cara menanam sayur mayur terutama dengan media kaleng cat bekas sehingga bisa diterapkan dirumah masing-masing dan ditularkan ke warga masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya. Hasilnya nanti dapat meringankan biaya kebutuhan harian dan membantu kebutuhan keluarga”.Tutupnya

Posting Komentar

0 Komentar